Jumat, 23 Desember 2011

Resensi Buku Playboy Marketing

Dari judulnya sudah membuat imajinasi liar Anda menjadi bergejolak. Eit, tunggu dulu. Buku ini inti utamanya tentang marketing online di internet. Mari kita kupas isinya

Terdiri dari 7 bab:
Bab 1. "Apa Cara Marketing Anda Sekarang"-> Bab ini mencoba mereview pembaca bagaimana metode pemasaran yang selama ini diterapkan oleh kebanyakan pebisnis untuk mempromosikan produk yang dijualnya.

Bab 2. " Ingin, tapi Gimana?-> Bab ini hanya sebagai pengantar kepada pembaca tentang konsep playboy marketing.

Bab 3. " GOBANG : Go Online Or Bangkrut" -> Bab ini sekedar memberikan penjelasan bagaimana dahsyatnya kekuatan online untuk mempromosikan apapun. Terdapat lembar check list untuk mempetakan kekuatan online Anda.

Bab 4. " Jangan Jadi Sampah Dunia Maya" -> Bab ini sebenarnya tidak perlu di bahas, karena isi bab nya hanya sekedar motivasi agar kegiatan online memiliki manfaat bagi user yang lain.

Bab 5. " Playboy Marketing" -> Bab ini merupakan inti dari buku Playboy Marketing. Konsep Playboy marketing :
1. Cari Harta Karun/ peluang usaha
2. Temukan masalah dari kebanyakan orang disekitar Anda
3. Cocokkan peluang dengan masalah. Pilih yang OK. Selamat Anda sudah memulai bisnis. Go Online-kan.
4. Gunakan channel internet seperti email, video, YM, Blog, Afiliasi, Social Media, Artikel, Domain, Hosting dan Google untuk promosi bisnis Anda.
5. Promosi di mesin pencari dengan kata kunci.
6. Tes kemampuan promosi online di BISMA CENTER.

Bab 6. "Playboy Sejati" -> Bab pesan-pesan si penulis buku di tuangkan disini.
1. Kegiatan offline perlu
2. ATO (Amati, Tiru, Optimasi)
3. Jadilah Penebar Manfaat.

Bab 7. " Testimoni Bisnis" -> Bab yang tidak terlalu penting bagi saya sebagai pembaca yang cerdas.

Nah, buku yang berisi 110 halaman ini berisi tips sederhana untuk optimasi marketing secara online untuk kebutuhan bisnis Anda. Tapi, menurut saya, jangan pernah Anda berharap untuk mendapat tutorial step by step menjalankan konsep playboy marketing- heboh judul kovernya, tapi isinya mengecewakan- karena hanya merupakan kupasan umum konsep playboy marketing.

Saran saya, hendaknya berpikirlah 3 kali untuk membeli buku ini yang tak sepadan antara kehebohan judul dengan isinya, karena pasti Anda sebagai pembaca hanya akan digiring untuk mengikuti seminar atau pun workshop yang diadakan penulis. Makanya, begitu buku ini Anda beli, Anda hanya membeli sebuah katalog bisnis yang tak ada bedanya dengan katalog bisnis kebanyakan (kok mau Gramedia mencetak buku mengecewakan setengah hati seperti ini? )*damnbook

Penulis : Ali Akbar
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp 40.000 (mahal dan tak sepadan dengan isinya)

0 komentar:

Posting Komentar