Kamis, 11 Juni 2009

Hari Ini Sempurna

Suasana tahun baru masih belum lagi hilang. Barangkali diantara anda sudah membuat daftar-daftar apa yang akan anda lakukan dan raih di sepangjang tahun 2009 ini.

Sudah umum bagi kita, disetiap pergantian tahun, atau pada saat marayakan ulang tahun sendiri atau pada saat merayakan hari-hari besar lainnya kita selalu berharap bahwa hari esok akan menjadi lebih baik dari hari ini. Sebuah harapan yang tidak salah.

Namun sebenarnya dengan selalu berorientasi pada hari esok atau bahkan mengenang-mengenang hari-hari yang telah lewat, kita telah mengabaikan sebuah hari yang sangat penting, hari yang benar-benar sedang kita miliki untuk jalani, yaitu HARI INI!

Saat ini, yang dalam bahasa inggris disebut dengan "present" yang berarti "hadiah" adalah satu-satunya hari yang kita miliki.
Kemarin adalah kenangan, apapun yang terjadi pada saat itu, tidak bisa kita ubah lagi. Jika memang ada yang ingin kita perbaiki, maka kita perbaiki di hari ini.
Hari esok masihlah mimpi. Jika ada hal-hal yang ingin dicapai di hari esok, maka ia juga dipersiapkan di hari ini.

Saat ini, seperti saat-saat lainnya adalah saat yang sangat baik, jika kita tahu apa yang akan kita lakukan dengannya, alih-alih memusingkan masa lalu dan masa depan yang masih misteri.

Ketika kita mulai menganggap hari ini penting; melihat peluang dan melakukan yang terbaik, menciptakan sukses-sukses kecil pada hari ini,
Iklas dengan apa-apa yang telah kita terima baik itu terhadap hal yang kita sukai ataupun tidak, mensyukuri terhadap hal-hal baik yang kita terima dan hal-hal buruk yang tidak menimpa kita. Maka kita bisa melihat dan rasakan, bahwa hari ini sungguh sempurna.

Dengan tidak menghakimi masa lalu yang telah kita jalani dan mengkhwatirkan masa depan, kita mulai menerima diri kita dengan apa adanya. Energi barupun muncul untuk melakukan hal-hal yang terbaik dan maksimal yang bisa kita lakukan pada saat ini. Menjalani hari-hari dengan cara seperti ini, dengan sendirinya kita sedang menciptakan masa depan yang baik.

Ada begitu banyak hal yang bisa kita lakukan disaat ini, dengan begitu banyak pilihan. Dengan menganggap setiap hari adalah hari yang sempurna, kita menjadi orang yang sangat ingin tahu dan menikmati porses dalam menemukan hal-hal yang patut kita syukuri dan terhadap sukses-sukses kecil yang kita ciptakan dan diciptakan kehidupan dalam hidup kita.

Kita mulai meraih mimpi dengan menjadi selaras dan mencintai saat ini. Hari ini adalah jalan yang terbaik untuk masa depan yang lebih baik. Menikmati proses menuju mimpi masa depan dengan melihat saat ini sebagai peluang untuk terus belajar dan bertumbuh untuk menjadi lebih dan lebih baik lagi. Dengan demikian kita berhenti mengeluh dan mencari-cari kesalahan, toh semua itu juga karena pikiran dan tindakan kita sendiri.

Kita mesti yakin bahwa hari ini sempurna, karena kita menikmatinya dengan cara kita masing-masing yang kita yakini kesempurnaannya.
Lihatlah diri kita menjadi bagian dari skenerio besar alam semesta untuk menjadikan bumi ini menjadi tempat tinggal yang lebih baik.

Hari ini berharga dan sempurna, ia menjadi jendela ke masa lalu dan menjernihkan pelajaran yang disodorkannya dan menikmati hari ini dengan melakukan hal-hal yang terbaik dan optimal, maka masa depan menjadi kurang misterius.

Tindakan apa yang dapat anda lakukan sekarang juga untuk menjadikan hari ini semakin sempurna?celebrate

by : http://www.ecerdas.com/?id=world

0 komentar:

Posting Komentar