Selasa, 05 Mei 2009

KEBERHASILAN USAHA

Apa yang membuat sebuah perusahaan berhasil?

Pengumpulan pendapat terbaru mengenai manajemen menghasilkan rating berikut :

1. Sebuah prasangka terhadap tindakan lakukan, perbaikan, coba

2. Bentuk sederhana dan staf sedikit

3. Kontak yang berkesinambungan dengan konsumen

4. Otonomi operasional untnk mendorong semangat usaha

5. Tekanan pada nilai bisnis kunci

6. Sikap BISA DILAKUKAN

7. Komitmen untuk mencapai kepuasan konsumen

8. Fleksibilitas dalam memenuhi permintaan khusus (dapatkah Anda mengirimkan hari ini’—“ya”, -“tidak”- “maaf”, truknya telah berangkat, terlalu sibuk”, dsb.)

9. Tanggapan pada permintaan khusus

10. Hal-hal yang amat baik (outsome) jika diperlukan

11. Tempatkan hadiah pada jasa

12. Memonitor aktivitas pesaing

13. Menapak teknologi terbaru

14. Menjadi yang terbaik

15. Berpusat pada pelayanan konsumen

Mereka mungkin bisa juga akan menambahkan-‘tetaplah pada tema dasar’ atau ‘bisnis inti’ Jadilah yang paling lengkap

Buatlah bisnis Anda sebagai yang :

Paling seksama

Memiliki persediaan terbaik

Memliki profil tertinggi

Merupakan benchmark yang menjadi ukuran untuk bisnis saingan lain

Juga:

Jangan hidup mengikuti kriteria—ciptakan kriteria itu!

Desain produk Anda dengan lebih baik

Tampilkan dengan lebih baik

Sediakan instruksi yang lebih baik

Sediakan pendukung penjualan yang lebih baik

Manajemen Waktu

“Saya harap saya memperoleh waktu, untuk mengikuti Kursus Ma­najemen Waktu”

1. Manajemen waktu memiliki tiga komponen—kebutuhan untuk :

prioritas yang mapan

menggunakan penjadwalan atau pemrograman yang realitas

belajar membuat keputusan dasar dan bertindak sesuai keputasan tersebut

2. Manajemen waktu yang efektif mengenai :

merencanakan dan menyusun prioritas

apa hal paling penting untuk dilakukan hari ini?

Apa yang harus dikerjakan hari ini?

Daftarkan sesuai urutannya dalam agenda harian atau selembar kertas

Dan kerjakan sesuai urutannya

3. Mengelola prioritas

Klasifikasikan tugas-tugas dalam kelompok, seperti :

Kategori A—prioritas utama, memerlukan perhatian pribadi Anda

Kategori B—penting, namun bukan prioritas utama

Kategori Cdapat dikerjakan setelah selesai dengan kategori A dan B

Kategori D—delegasikan pada orang lain

4. Banyak manajer bisnis kecil menganggap penting hal-hal :

Membuka surat

Mengerjakan pekerjaan sehubungan dengan kegiatan perbankan sehari-hari

Hal-hal ini merupakan bagian dari hal-hal biasa yang dapat dan sebaiknya didelegasikan pada seorang yang bertanggung jawab mengenai administrasi

5. Alokasikan waktu rutin setiap hari untuk tugas-tugas tertentu, contohnya :

Rapat-rapat

Wawancara

Korespondensi

Percakapan telepon—masuk dan keluar

6. Apakah Anda proaktif atau reaktif?

Apakah Anda menghabiskan waktu memadamkan api? (reaktif)

Atau mengisi waktu merencanakan dan mencapai target? (proaktif)

7. Tetap terfokus

Tataplah pada tugas yang menjadi prioritas- jangan terkecoh menger­jakan hal lain

Tangani dokumen-dokumen sekali saja

Putuskan tindakan yang diminta dan bertindaklah menurut keputusan itu

Jangan menangani dokumen setiap hari selama berminggu-minggu

Keberhasilan adalah Mengenai Pengembangan Kualitas Pelayanan. Ini menyangkut:

Dapat dipercaya

dapat diandalkan dan konsisten

Responsif

berkemauan dan sigap

Kompeten

keterampilan dan pengetahuan

Akses

mudah dicapai

Sopan santun

sopan, penuh perhatian, hormat , bersahabat

Komunikasi

mudah dimengerti dan dihubungi

Kredibilitas

jujur, dapat dan layak dipercaya

Keamanan

tidak berbahaya, berisiko, atau meragukan

Pemahaman

pengertian kebutuhan konsumen

Nyata

bukti dari pelayanan

Fokus, Fokus, Fokus

Memenuhi Standar Kualitas Manajamen Total atau direncanakan untuk Memenuhi Tuntutan Tersebut

Resiko

1. Tertawa berisiko tampak bodoh.

2. Mengisak berisiko tampak sentimentil.

3. Merggapai orang lain berisiko keterlibatan.

4. Mengekspersikan perasaan beresiko menampilkan diri Anda yang sebenarnnya.

5. Hidup berisiko kematian

6. Berharap beresiko patah harapan

7. Mencoba berisiko gagal

8. Namun resiko harus diambil karena bahaya terbesar dalam hidup adalah tidak memiliki resiko

9. Dirantai oleh kepastiannya, ia adalah seorang budak : ia telah mengorbankan kebebasannya.

10. Hanya orang yang memiliki resikolah yang bebas.

Bagaimana Jika Kita Menaikkan Harga?

Banyak perusahaan menggunakan harga sebagai taktilk keberhasil­an. Mereka menurunkan harga untuk menyaingi harga pesaing. Ini dapat menjadi siklus ganas yang mengurangi margin keutungan semua perusahaan.

Bagaimana jika perusahaan menaikkan harganya?

Staf penjalan mungkin akan memprotes betapa banyak bisnis akan dirugikan secara nyata hanya dalam semalam karena tidak menggunakan harga yang mengikuti pola ‘saya juga’

Bayangkan sebuah kasus hipotesis saat produk dijual $100 dengan variabel biaya $75 dan dengan demikian memiliki kontribusi margin 25%. Manajemen ingin menaikkan harga sebanyak 15%, melawan protes keras seluruh staf penjualan yang meyakinkan bahwa volume penjualan akan jatuh. Manajer penjualan dipanggil oleh manajemen untuk menghitung berapa banyak bisnis yang hilang dengan kenaikan harga yang diajukan, dan kemudian meminta tim penjualannya untuk menyediakan laporan perkiraan angkanya.

Pada saatnya, manajer penjualan menyampaikan manajemen bahwa rata-rata, volume penjualan akan jatuh sebanyak 22% dengan 15% kenaikan. Manajer memiliki angka untuk melakukan prakiraan sederhana.

Ia mengalikan harga (100). Dengan persentasi kenaikan harga (15) untuk hasil 1500. Ini dibagi persentase kontribusi (25). Ditambah persentase kenaikan harga (15), menghasilkan kenaikan harga hingga 40. Bagi 1500 dengan 40 dan hasilnya merupakan volume kehilangan kritis sebanyak 37,5%.

Jadi, penjualan akan turun sebesar 37,5% ; lebih dari perkiraan para staf penjualan, sebelum keuntungan dari kenaikan harga ini mencapai titik impas.

Ini berarti, penjualan perusahaan akan turun 37,5% sebelum keuntungan kenaikan harga itu mencapai titik impas.

RUMUSNYA ADALAH :

X = Penurunan atau kenaikan harga dalam persentase

C = Persentase kontribusi

100 kali X dibagi X + C = CVL ( critical volume loss = volume kehilangan kritis)

sebagai persamaan untuk mengukur kapan Anda ingin memotong harga,

100 kali X dibagi C - X = CVG ( volume perolehan kritis)

Citra

Kesan pertama sangat penting dan benar-benar diperhitungkan. Citra macam apa yang telah atau akan diproyeksikan oleh perusahaan atau produk baru Anda? Cara penampilan dan citrra perusahaan dan pro­duk Anda dapat dan mungkin akan, memiliki efek yang penting dalam peningkatan penjualan.

- Apakah toko atau kios Anda memiliki KONSEP TOTAL?

- Bagaimana produk Anda dikemas?

- Dapatkah kemasan produk Anda diperbaiki

- Apakah bisnis anda memiliki brosur perusahaan yang menarik, yang dapat Anda berikan pada prospektif klien Anda?

- Apakah itu memaparkan pengalaman, ketrampilan, kualifikasi, produk, jasa, garansi, spesialisasi, fitur, keuntungan perusahaan Anda?

Pertimbangkan ini!

Saat-saat serang konsumen membuka surat atau menerima literaturr promosi dari perushaan Anda :

Apakah itu ditampilkan secara baik pada kertas berkualitas dan tercetak baik?

Apakah perusahaan dan produk Anda terwakili secara baik?

Saat seorang konsumen menerima invoice dari perusahaan Anda :

Apakah mudah dibaca dan dimengerti?

Apakah itu mudah dikenali di timbunan invoice lainnya?

Apakah tampilannya mendorong konsumen untuk membayar?

Apakah Anda menggunakan daerah penerima tamu untuk :

Menonjolkan dan memajang produk perusahaan Anda

Memamerkan kualifikasi khusus

Memamerkan penghargaan perdagangan dan industri

Memajang literatur perusahaan

- Apa yang Anda dapat dengan menghadirkan citra yang lebih baik?

- Berapa yang harus Anda keluarkan untuk menghadirkan citra yangl ebih baik?

Pelajaran Dari Masa Lalu

Ini tahun 1973, apa yang akan Anda investasikan? Maukah penanam modal mendukung ide Anda?

Toko komputer pribadi

Tempat sampah plastik beroda

Minuman botol

Warung telekomunikasi

Bengkel

Bengkel spesialis

Bisnis franchise

Mengapa ide-ide di atas berhasil?

Fokus, nengidentifikasi kebutuhan pasar, da menyediakan kebutuhan itu dalam bentuk yang diterima konsumen

Benang merah semua bisnis ini adalah beroperasi dalam produk spesialis yang dihantarkan dengan baik dan mudah diakses

Audit Pemasaran

Kuesioner awal

Anda sebenarnya ada dalam bisnis apa?

Apa sasaran bisnis Anda?

Apa sasaran pribadi Anda?

Aria kekuatan bisnis Anda’

Apa kelemahannya?

Apa kesempatan yang dimilikinya?

Apa ancaman yang ada sekarang dan di masa depan?

Apakah bisnis Anda musiman?

Apakah Anda menindaklanjuti konsumen dengan menanyakan apakah mereka cukup puas?

Berapa penjualan rata-rata Anda sehari-hari?

Apakah ada produk yang secara menonjol lebih mengun­tungkan dari yang lain?

Apakah ada produk yang secara menonjol kurang mengun­tungkan?

Apa isu kritis yang sekarang ini mempengaruhi bisnis Anda?

Periklanan?

Promosi?

Distribusi?

Pelayanan apa yang akan menjadi keuntungan khusus?

Apa yang membuat Anda kompetitif?

Posisi?

Harga?

Perhatian?

Kualitas?

Keunikan?

Pengalaman?

Kontak?

Jangka waktu pembayaran?

Garansi?

Pertimbangan lain :

Apa yang mernbuat para pesaing Anda menonjol?

Siapa yang memerlukan Anda?

Bagaimana konsumen menilai Anda?

Bagaimana konsumen menilai para pesaing Anda?

Apakah Anda menawarkan potongan harga?

Apakah produk baru yang dapat Anda tawarkan? Apa saja?

Periklanan —10 butir Kiat

Apa yang Anda iklankan?

Apa yang seharusnya menjadi pesan sentral?

Apakah iklan kooperatifnya sesuai?

Haruskah anda menggunakan iklan yang sama di semua media?

Apakah iklan itu menarik dan menahan perhatian?

Apakah iklan itu memiliki headline yang menarik?

BARU, GRATIS adalah kak-kata yang bagus untuk digu­nakan pada salinan Anda.

Beberapa foto dan garnhar menambah daya tarik.

Pemilihan media sangat penting.

Promosi integral apa yang dapat Anda lakukan sabagai pendukung?

Aturan lama

Kontak terbaik dengan pembeli potensial adalah kontak personal.

Aturan Baru

Kontak terbaik dengan pembeli adalah kontak yang efektif.

Inovasi

Inovasi yang membuat perubahan pada struktur industri efektif khususnya jika industri jika industri dan pasarnya di’dominasi oleh satu pro­dusen atau supplier yang sangat besar, atau oleh hanya sedikit produsen saja. Bahkan jika bukan benar-benar merupakan monopoli, produsen dan supplier besar dan dominan ini telah mengalami sukses dan tak tertandingi selama bertahun-tahun, cenderung menjadi arogan.

Di mana Anda Akan Bertemu?

Anda akan pergi ke kota yang asing dan baru untuk menemui orang­-orang, untuk pertama kalinya, yang tertarik untuk berbisnis dengan Anda.

Sebagai seorang pengusaha, seperti biasa, Anda memiliki sedikit uang dan tidak mampu menginap di hotel bintang lima—tingga Anda menginap di sebuah motel murah di daerah pinggiran.

Orang-orang yang akan Anda temuii untuk pertama kalinya bisa jadi sangat penting untuk bisnis Anda dan merupakan keharusan bagi Anda untuk membawakan ‘kesan yang tepat’ pada pertemuan ini. Jelaslah bahwa orang-orang yang akan Anda temui juga akan meng­ukur Anda, dan akan meninggalkan pertemuan kali ini dengan me­nyimpan kesan yang baru saja didapat.

0 komentar:

Posting Komentar