Senin, 26 Maret 2012

Sudut Kota Medan Menjelang Kenaikan BBM 1 April 2012

Hari ini Medan menunjukkan aspirasinya. Di beberapa titik di sudut kota, beberapa aksi berhasil saya abadikan hanya menggunakan kamera 3 mega pixel. Inilah hasilnya.



Jam 3 Sore saya baru bisa keluar rumah untuk melihat suasana sudut kota Medan. Sebab saya mengambil jam 3 sore karena untuk melihat situasi dari media online perkembangan aksi di kota Medan terlebih dahulu. Foto di atas saya ambil dari simpang empat jalan Ir. Juanda di pintu masuk bandara Polonia. Keadaan sempat macet karena aksi massa.


Jam 3.15 sore, saya melihat keadaan di depan gedung DPRD. Aparat memasang kawat berduri disepanjang pagar depan gedung DPRD.


Kawat berduri digunakan untuk meredam kekisruhan massa. Tapi, suka tidak suka, kawat berduri adalah pertanda bahwa penguasa sudah tidak peduli lagi dengan rakyat (termasuk saya) sehingga harus memasang kawat berduri. Jika sudah begini, mau kemana lagi suara rakyat bisa didengar ?





Jam 4 sore, saya melihat masih ada aksi didepan gedung gubernur Sumatera Utara. Silakan telaah sendiri melihat makna dari foto di atas.

Hari ini selama 8 jam kota Medan dikuasai oleh unjuk rasa (sumber). Aktivitas bisnis tampak lengang hari ini. Jalanan sedikit memberikan kelegaan tanpa berlama-lama macet setelah aksi unjuk rasa. Kita masih tidak tahu keadaan besok dan lusa menjelang tanggal 1 April 2012.

Kita hanya bisa melihat tanpa bisa berbuat banyak.

0 komentar:

Posting Komentar