Kamis, 05 Juli 2012

Kita, Genius dan Cerdik

Setiap manusia memiliki karakteristik tersendiri. Patut disyukuri jika teman Anda ,saudara, bawahan , ataupun atasan Anda memiliki keunikan tersendiri. Tapi yang patut diingat adalah, janganlah merendahkan orang lain, karena bisa jadi malah lebih rendah daripada orang yang kita rendahkan :) Berikut kisahnya :

"Einstein dan Mr. Bean duduk berdampingan dalam sebuah penerbangan.
Einstein mengajak Mr Bean memainkan sebuah permainan tebak-tebakan.
Einstein: Aku akan mengajukan satu pertanyaan, jika Anda tidak tahu jawabannya maka Anda membayar saya hanya $ 5, dan jika saya tidak tahu jawabannya, saya akan membayar Anda $ 500.
Einstein mengajukan pertanyaan pertama:
Berapa jarak dari Bumi ke Bulan ?
Mr. Bean tidak mengucapkan sepatah kata pun, merogoh saku, mengeluarkan $ 5.
Sekarang, giliran Mr Bean…
Dia bertanya kepada Einstein:
Apakah yang naik ke atas bukit dengan 3 kaki, dan akan turun dengan 4 kaki ?
karena gengsi walaupun Einstein tidak tau jawabannya dia tetap melakukan pencarian internet, dan meminta semua teman-temannya yang cerdas. 
Setelah satu jam mencari jawaban, tetapi dia tidak tau juga… akhirnya ia memberikan Mr Bean $ 500.
Einstein sambil penasaran karena merasa dirinya cerdas bisa di kalahkan maka diapun bertanya:
Nah, jadi apa naik ke atas bukit dengan tiga kaki dan turun dengan empat kaki ?
Mr Bean merogoh saku, dan memberikan Einstein $ 5. "



Ngobrol dengan saya yuk ^^


Referensi cerita : disini

0 komentar:

Posting Komentar